Belajar make up itu emang susah



Assalammualaikum wr.wb.


Gw gak tau sejak kapan gak suka dandan. Mungkin dari SMP, karena emak gw itu kalo bisa dibilang narsistik banget orangnya.

Beliau merasa udah cantik jadi gak perlu dandan. Dan karena itu beliau agak alergi sama orang yang dandanannya menor karena menurutnya ngapain dandan kalau udah cantik. hahaaaaa

Karena itu saat beranjak remaja,emak gw cuma nyaranin pake bedak kerang sama viva supaya kulit gw terawat dan sehat. Selain itu, emak gw jarang jerawatan jadi pas gw lagi jerawat dengan bangganya beliau bilang "Kayak ibu nih, gak pernah jerawatan" hah....

Yang bikin gw sebel juga, saat beranjak SMA bulu ketek gw mulai tumbuh. 

Gw bingung dong, emak gw soalnya gak punya bulu ketek karena kesalahan tekhnis pemakaian produk. Gak tau gimana, emang beliau gak punya namun jadi gak mulus. And you know, dia gak nyaranin juga buat cukur bulu ketek. Karena katanya bisa bikin tambah lebat dan infeksi,

Lalu untuk mengurangi panjangnya bulu gw mulai cabutin. 
Hedehhhh... itu persoalan yang sangat sakit dan menyiksa, Setiap minggu paling gak gw harus meringis-ringis depan kaca sambil cabutin tuh bulu satu persatu. Ihhhh kalo diinget gw masih merinding. Wkwkwkwk

Dan untungnya setelah kerja dan ngekos dan kemudian mulai membuka komunikasi dengan teman perempuan yang mulai dewasa. Akhirnya gw tau kalo bulu ketek cewek emang bisa panjang dan boleh dicukur. OMG.... sumpah telat banget gw taunya wkkkk
Laahhh ngapa jadi cerita bulu ketek ya??

Skip skip skip 


Gw juga gak bisa dandan, karena pada dasarnya gw takut kulit muka gw rusak, jerawatan, gradakan, dlsb. Jadi saat remaja gw cuman pake bedak tabur atau bedak-bedak alami macem Si kuning bulet itulah. Dan saat mulai kerjapun gw baru berani pake lipgloss gak pake lipstick. hahaha

Namun, setelah menikah dan merasa emang penting buat make up buat ngegodain pak suami... suami sendiri ya pastinya. Akhirnya mulai deh gw belajar cara make up. Untungnya zaman sekarang udah ada youtube, yang serba gampang diikutin. 


Selalu ada yang pertama,,,


Yaps, gw meraasa belajar makeup itu sama susahnya kayak gw belajar matematika/fisika dengan praktek. Harus berkali-kali sampe ahli. Dari yang namanya pasang bulu mata palsu, buat wing eyeliner, maskara, bikin alis cetar membahana, sampe maduin warna-warna buat eyeshadow dan semacemnya.

Gw udah mencoba dengan berbagai strategi dan cara serta modal yang lumayan banyak, namun hasilnya belum memuaskan. Dan gw bingung haruskah gw terusin apa nggak.


Karena menurut pakar beauty vlogger yang gw tonton, merk makeup yang bagus menetukan haislnya.
Dan gw udah nyoba, dari makeup harga pasar alias yang KW sampe yang lumayan mahal menurut gw kayak maybeline, focalure, dll. Hasil akhirnya bener-bener beda buat seorang pemula.

Untuk pemula emang disarankan pilih makeup yang bener-bener bagus dah, supaya hasil belajar kalian gak mengecewakan diri sendiri dan orang-orang yang melihat. Hahahah gw takutnya pas habis make up orang rumah yang pertama ngeliat langsung histeris semua. wkwkwkw


Alat-alat make up juga lumyan lho harganya, dan gw juga tercengang dengan banyaknya kuas yang wajib dimiliki. Padahal gw cuma punya satu itupun buat blush on. Dan harusnya sebagai seorang yang ingin tampil maksimal paling gak kita harus punya kuas 12... 

 Yah itu dulu lah curhatan gw soal make up, tiap bulan harus nodong pak suami buat beli alat make up buat belajar. Ngerayunya kan biar dia senang dan betah di rumah kalau istrinya cantik. hehehe. Selain itu biar pas kondangan gak malu-maluin.


Buat kalian yang juga baru belajar... Semangat ya. 



Bye...

Wassalammualaikum wr. wb.

rahmahnz

Emak-emak ingin berbagi tips dan cerita

No comments:

Post a Comment