RESAH DAN GELISAH, MENGINGAT SEMUA INI

 




Assalammualaikum wr.wb.


Gue gak tau mau nulis apa, judulnya emang seenak gue ajalah.


Jadi gw resah karena tahun 2020 ini makin banyak hal-hal yang menyedihkan terjadi kepada Indonesia.

Dari pandemi, resesi, terakhir UU Cipta kerja yang disetujui.

Rasanya Rakyat Indonesia semakin depresi dan ingin pindah negara untuk mengungsi.

Cuitan di twitter kemarin juga banyak memberi info negara-negara yang oke buat pindah kewarganegaraan. HahahaHahahaha


But still hujatan apapun gw tetep gak akan pernah ninggalin Indonesia ini. Ya because gw juga kagak punya duit, kagak punya skill juga. Wkwkwkw


Balik maning meng akuh


Random Ajaaahh


Gue lagi pengen di ruqyah supaya sadar bahwa harus menjalankan kewajiban sebagai hamba Allah.

Jangan kerjanya nyari duit terus tapi ibadah kagak jalan.

Udah gitu hari-hari nongkrong di Starbucks terus, gak tau ngapain. Sekedar nulis blog aja harus di sini.

Boros banget ampuunnn hidup gw.


Padahal gw punya mimpi pengen punya toko kain besar, kemudian menersukan pendidikan tinggi. Entah jadi Dokter, Arkeolog atau ahli sejarah.

Lalu punya harta berlimpah buat bantu orang-orang susah, pergi haji dan umroh.

Tapi gw gak punya system support yang oke. Suami gw nganggep mimpi gw tuh terlalu ketinggian, soalnya kalo nanti jatoh bakalan sakit.

Cuma sekedar mimpi punya mobil dan rumah aja kayak gak mungkin banget gitu. Hahahaah Ampunn dahh


Bayangin punya harta berlimpah kayak Keluarga Jarum. Berapa banyak orang miskin yang bisa kebantu? Anak-anak yang bisa meneruskan kembali sekolah. Atau menempuh pendidikan ke luar negeri.

Udah gitu gak perlu lagi mengemis ke petugas partai bakalan nyoblos si A asal ada dananya.


Motivasi gue pengen  jadi kaya bukan lagi untuk memperkaya diri sendiri dan keluarga. Namun untuk sebagaian saudara-saudara dan orang lain yang memang membutuhkan.

Coba deh kita bayangin, masa iya ada 1% orang yang kekayaannya kalau dibagi ke 99% orang lainnya bisa tercukupi?? Buat apa sih mereka menimbun kekayaan coba?

Sering banget lewat di akun Fb atau Ig tentang orang-orang yang butuh biaya untuk sekolah, berobat ke rumah sakit. Yang sebenernya jumlahnya besar bagi kita tapi mungkin sepele bagi mereka.

Untuk beli tas seharga rumah saja mereka mampu, bergonta-ganti mobil mewah. Atau liburan keliling dunia.


Iri bilang boss???


Wkwkw ya gw iri, namun gw juga termotivasi untuk menjadi seperti mereka dengan cara yang halal dan berkah tentunya.

Ahh dunia lagi orientasinya, kapan mikirin akhiratnya??


Itu dululah uneg-uneg gw... Nanti kita lanjut. Hehehee


Wassalammualaikum wr.wb.



rahmahnz

Emak-emak ingin berbagi tips dan cerita

No comments:

Post a Comment