Bumi bulat atau datar ??



Assalammualaikum wr. wbl.

Belakangan ini teori flat earth berhembus lagi. Seolah sebagai agama baru yang harus dipercaya kebenarannya.

Gak tau emang paham atau cuma ikut-ikutan trend, di Indonesia juga berkembang Flat Earth Society Indonesia yang mewadahi orang-orang yang percaya dengan teori ini. Salah satunya ada akun youtube yang membahas teori bumi datar berdasarkan pertanyaan dari para pendukung teori bumi bulat.

Kalian bisa liat di channel youtube flatearth 101

Saya disini tidak akan mendebat yang mereka sampaikan. Tah, saya ini cuma orang biasa yang berlatar pendidikan biasa dan tidak paham dengan ilmu-ilmu fisika yang rumit banget. Mereka yang paham dan mengerti sehingga bisa membuat video ini pasti punya argumentasi yang canggih dan yakin bahwa teori mereka benar. Begitu juga dengan orang-orang yang berteori bumi itu bulat.

Ini adalah gambaran bumi datar menurut mereka. Bumi yang berbentuk seperti piring, dikelilingi oleh tembok es antartika dan dilindungi semacam shield yang berbentuk kubah. Sehingga mencegah setiap benda yang keluar dari bumi untuk dapat menembus langit selanjutnya.

Yang seperti ini adalah penjelasan yang terdapat dalam alkitab dan juga Al Quran tentang langit ke 7. Namun di Al Quran sendiri pun tidak dijelaskan apakah bumi itu bulat seperti bola atau datar seperti sebuah piring atau cakram.

Dan...

Inilah gambar bumi kita yang difoto dari langit oleh NASA dengan satelit ataupun lainnya.

Bentuk bumi seperti ini yang kita yakini selama hidup dan juga anak cucu kita nanti. Dengan kata lain, semua argumen yang tidak sesuai dengan keadaan normal akan menjadi aneh.

Sebenarnya

Kalau bisa ditarik kesimpulan dari semua video yang diterbitkan oleh channel tersebut. Hanya ada satu penjelasan yang terus dijelaskan berulang-ulang, bahkan dibuatkan video khusus untuk membahas hal tersebut.

Apakah itu?

Yap. Itu adalah elite global, secret society. Konspirasi terbesar umat manusia yang menyatakan kalau hanya segelintir manusia yang dapat paham dan mengerti tentang semua kejadian yang kita lihat di berita dan juga keadaan ekonomi seluruh dunia.

Tujuan untuk menguasai dunia. New World Order. Dimana saat kita hanya memikirkan makan apa besok. Namun mereka sudah memikirkan, bagaimana menguasai dunia dan menghancurkan semua yang menghalangi mereka

Untuk apasih kita mengetahui adanya secret society? Tah walau kita tahu, kita tidak bisa melakukan apa-apa.

Mungkin tidak berarti apa-apa. Namun, kesadaran kita tentang adanya orang-orang elite ini bisa menjadi defense mechanism dari apa yang namanya berita dan informasi yang belum tentu benar namun bisa menjadi sumber perpecahan, perang dan penghancuran.

Wehhh... capek juga nih ngetik. Tapi seru gak?

Jadi, apapun bentuk bumi itu. Entah seperti bola, atau cakram. Kotak atau segitiga. Bukan suatu masalah yang harus didebatkan sampai habis tenaga, waktu dan fikiran. Tetapi kebenaran yang disembunyikan bagi orang-orang yang paham dan mengerti tetap harus disebarkan ke masyarakat. Walaupun itu berarti kehancuran bagi dirinya.

Jangan hanya karena bentuk bumi, kita jadi terbelah seperti yahudi, kristen, dan islam yang dipecah oleh Inggris sehingga terjadilah perang Israel dan Palestina yang tak berkesudahan.


Oke... Sipp

Sampai jumpa di artikel keren berikutnya :)


Bye..

Wassalammualaikum wr.wb.

rahmahnz

Emak-emak ingin berbagi tips dan cerita

No comments:

Post a Comment