Downgrade Windows 10 ke windows 8

Logonya

Assalammualaikum sis and broo


Pakai windows 10 emang keliatannya lebih keren, karena selain terlihat lebih up to date juga performanya bisa dibilang oke. Namun kalau spek notebook terlalu berat dalam pemakaiannnya, maka akan timbul banyak masalah. Termasuk Notebook ACER yang baru gw beli kemarin.

Terlihat sangat menarik pada awalnya, namun saat digunakan terdapat cukup banyak masalah. Salah satunya adalah soal sinyal WIFI yang gak ramah banget.

tampilan desktop

Coba bayangkan..

sinyal wifi yang seharusnya penuh malah cuma 1 bar. Sementara di laptop atau handphone sebaliknya, sangat full. Kemudian saat menggunakan hotspot publiik, di kafe, perpustakaan, atau tempat lainnya yang tanpa password, Malah tidak bisa disambungkan sama sekali. Selalu ada peringatan tanda seru.

Sudah dicoba betulkan dengan bertanya pada mbah google, liat tutorial youtube. Beli lisensi dsb. Tetep aja masalah konyol soal hotspot gak terjawab. Dan gw udah pasrah kalo emang ni laptop cuma bisa disambungkan dengan wifi yang punya password. 

Pada akhirnya gw putuskan saja untuk mendowngrade windows 10 ini.

Menurut beberapa artikel yang gw baca, memang lebih baik diturunkan saja level windowsnya ke pengaturan awal. Setelah gw cari tau ternyata bawaan pabriknya nih ACER Aspire v5 itu windows 7

alamaakkk...


Tadinya gw mau download win 7, namun setelah gw pikir-pikir karena rasanya jadul bangettt, akhirnya gw putusin buat download win 8.


tampilan win 8


Sebenernya mau download sendiri, tapi ya pengen maunya instant gw bawa aja lah ke tempat servis. Gak pusing-pusing mikirin harus download file gede atau bingung cari dvdnya.

Gw emak-emak perlu yang instant buat menyelesaikan masalah IT ini. Biarkan ahlinya yang bekerja, eeee ciieee.

Oke dah itu aja cerita gw soal mendowngrade win 10 ke win 8


See ya


Wassalammualaikum wr.wb.

rahmahnz

Emak-emak ingin berbagi tips dan cerita

No comments:

Post a Comment