Gadget Baru (second rasa baru )

HUNTING LAPTOP BARU TAPI SECOND



Assalammualaikum wr.wb.

Dikarenakan laptop yang lama sudah tidak memadai untuk diajak kompromi, dan windows yang udah ketinggalan jaman banget. Serta dengan melihat dompet yang masih kondusif, maka diputuskan untuk mengganti dengan yang baru. Tentunya dengan hitungan yang sangat cermat, hemat dan tepat.


Jadi hari ini, 5 Maret 2019 tanpa ditemani krucil-krucil dan pak suami, berangkatlah gw ke Mall Bekasi. Pengennya sih ke Harco Mangga Dua tapi apadaya, perut ini sudah semakin besar jadi agak sulit untuk dibawa pergi jauh sendirian. Tepatnya ke Bekasi Cyber Park yang memang sih dari iklannya katanya pusat komputer dan aksesoris terlengkap di Bekasi. 

Naik gojek dari rumah sekitar 10 menit, sampailah gw ke lokasi. Agak bingung sih secara udah lama gak pernah kemari semenjak beberapa tahun lalu pernah beliin adek Laptop. Naik eskalator 2 lantai dan akhirnya sampai di lantai 2, tempatnya para penjual komputer, laptop dan aksesorisnya.


Dari rumah sih udah hunting-hunting mau cari netbook aja, yang simpel, kecil dan ringan. Merknya apaajalah asal murah. Hehehee. Lagian ini paling cuma buat blog, internet, sama sedikit buka-buka Office. Gak perlu laptop gaming yang speknya dewa, gak perlu lah. Toh gw juga ga paham komputer. Kalau untuk merknya sih udah diputuskan antara 2 ; ASUS dan ACER, kalo yang apel growak Insya Allah kalau udah jadi pengusaha sukses. :) Doain Yesss.. Aamiin


Masuk deh gw ke toko pertama. Agak sepi sih itu lantainya. Entah cuma beberapa customer seliwar seliwer dan lebih banyak yang penjualnya. Then setelah basa basi nanya cari apa dan gw jelasin butuh netbook yang kecil, kemudian dikeluarkan netbook ASUS dengan harga Rp 3.900.000. Hmm agak tinggi juga, karena pas gw liat di Internet harganya sekitar 3.500.000. Merk ACER juga sama aja harganya. Gw tawar 3.5 juta gak dapet. Mmmm ya udahlah gw mundur. Kemudian masuk ke toko kedua, ketiga dan seterusnya. Ternyata memang harga termurah itu segitu... Hufff


Kemudian gw ngelirik ke netbook second. Sebenernya agak riskan juga sih beli second, soalnya gw sendiri pernah beli laptop second dan yaahhh pada akhirnya jadi bangke. Gw coba ajalah nanya-nanya ke penjualnya, pegang-pegang, dsb. Yang merk ASUS dan ACER yang sama-sama bagus dihargain 2 juta. Wow!!! Beda hampir 2 juta dari yang baru. Mulai goyang nih, antara beli baru apa second. Gw coba utak atik tuh kedua netbook, dan nanya minus ini itu, ternyata performanya masih bagus banget. Tapi gw memutuskan belum langsung beli, karena gw harus cek harga bekasdi toko online dan pertimbangan lain dan membandingkan juga ke toko lain. 


Setelah membandingkan ke beberapa toko, didapatkan kalau yang harga murah dan kualitasnya masih oke ada di toko second yang pertama. Yah setelah itu gw langsung menuju lantai 3 buat nonton dulu. Hahahaaa... Sabar sajalah masih banyak waktu. Gw penasaran nonton film bertema zombie yang baru aja keluar di CGV, jadi ya udah nonton dulu aja.


Kemudian setelah selesai gw balik ke tokonya. Setelah pengecekan dengan cukup matang akhirnya gw putuskan untuk beli yang merk ACER. Karena warnanya lebih mengkilap dan eye catching

Gadget baru... Senengnya ^_^!!

Penampakan luar

Setelah tawar menawar, diputuskan harganya Rp 1.800.000 sama dengan marketplace yang gw liat. Namun ini lebih untung karena gw pegang langsung barang dan cek kelengkapannya. Dapet softcasenya juga, sama charger originalnya.


Jadi begitulah perburuan ganti laptop menjadi netbook ini. Semoga Awet ya!!! Gw nulis blog ini juga pake si ACER ini. Sekalian test test.. Enak banget tombol keyboardnya buat ngetik. 


Oke sekian cerita gw ini. Next gw ceritain hal-hal menarik lainnya.


Wassalammualaikum wr.wb.

rahmahnz

Emak-emak ingin berbagi tips dan cerita

No comments:

Post a Comment