Peraturan untuk relawan damkar DKI Jakarta (Cerita Fiksi)





Assalammualaikum wr.wb.

Gw seneng banget baca cerita horor di reddit, karena seru banget dan gak ngebosenin. Bahkan bisa bikin merinding hanya karena baca ceritanya aja tanpa gambar.

Dari sekian banyak subgenre horror, ada bagian favorit gw. Yaitu, daftar peraturan yang harus dilakukan. Kalo pernah liat night at the museum, mungkin kayak gitu lah. Sebelum melakukan tugas, biasakan baca terlebih dahulu peraturan yang tertera sebelum menyesal.

Nah.. kali ini gw ngebuat cerita versi gw sendiri, yang mana sangat terinspirasi dari cerita-cerita di reddit.

Selamat membaca !



PERATURAN PENTING SEBELUM ANDA BERTUGAS DI UNIT PEMADAM KEBAKARAN JAKARTA BAGIAN TENGAH, PROVINSI DKI JAKARTA

Selamat Datang!!!

Selamat kepada Anda yang telah terpilih sebagai salah satu dari ratusan relawan yang mendaftar di unit pemadam kebakaran Jakarta bagian tengah, propinsi DKI Jakarta.
Kami yakin Anda dengan sepenuh hati dan jiwa akan melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik. Demi lancarnya tugas dan tanggung jawab yang akan diemban. Berikut beberapa peraturan yang harus dilakukan dan WAJIB Anda patuhi.

1. Ada pembagian shift dalam bekerja.
Shift Pagi             :               08.00 – 16.00
Shift Sore            :               16.00 – 23.59
Shift Malam        :               00.01 – 08.00

Datanglah dan absenlah di mesin finger print yang tersedia. PERHATIKAN waktu masuk per shift. Pastikan gunakan mesin finger print sebelum waktu yang tertera  dalam pembagian shiftnya. Jika lebih sedetik saja dari waktu yang ditentukan, mohon segera melapor ke bagian personalia di lantai 2 dan jangan gunakan mesin tersebut. 

2. JANGAN PERNAH gunakan mesin kartu absen dalam keadaan apapun. Sekalipun senior Anda mengatakan bahwa mesin finger print rusak. Jika mesin finger print rusak, akan ditempel RUSAK dan absenlah secara manual di bagian personalia.

3. Setiap shift akan dipimpin oleh kapten yang berbeda. Ingat-ingatlah wajah dan nama jelas yang tertera di nametag yang terbordir di baju seragamnya. Jika mengetahui ada kapten yang nametagnya salah satu huruf, ataupun tidak ada sama sekali. Mohon diabaikan saja dan JANGAN PERNAH berbicara dengannya.

4. Apabila mencurigai kapten yang disebutkan di atas, mohon segera menghubungi bagian personalia. Biasanya kesalahan sering terjadi pada shift malam atau saat akhir shift sore. Oleh karena itu, mohon kewaspadaannya. Bagian personalia akan segera mengatasi hal ini dengan segera.

5. Jika ada panggilan tugas darurat untuk memadamkan kebakaran, maka ikutlah ke lapangan. Jangan pernah sendirian di lantai satu tanpa ada senior satupun yang menemani.

6. Abaikan jika seseorang menyuruhmu untuk ke gudang di bagian gedung B.

7. JANGAN PERNAH angkat telepon pada jam 2 dinihari. Sekalipun deringannya tidak berhenti dan membuat bising.

8. Apabila tanpa sengaja mengangkat telepon tersebut, segera laporkan kepada Kapten yang bertugas. Biasanya kapten akan menyuruhmu untuk pergi ke kamarnya dan beristirahat. Ikuti instruksinya, jangan lupa mematikan lampu dan mengunci pintu. Abaikan semua suara bising yang terdengar di luar kamar sampai waktu subuh. Jangan pernah membuka pintu kamar tersebut sampai terdengar azan subuh berkumandang.

9. Di unit damkar ini tidak ada satupun pegawai bernama Dharma.

10. Jika ada seseorang yang bernama Dharma mengajakmu berbicara ataupun tidak sengaja berpapasan dengan seseorang dengan nametag Dharma segera laporkan pada staff personalia.

11. PENTING!!! Jangan pernah mencoba masuk ke gudang di Gedung B.

12. Sama seperti absen masuk, absen pulang dilakukan sebelum waktu yang tertera. Jika sedang di lapangan, maka melaporlah ke bagian personalia bahwa tidak bisa absen karena sedang ada tugas. 
Staff personalia dengan senang hati akan membuatkan form lembur untukmu dan jangan pernah berada di unit setelah jam kerja usai. Langsung kembali ke rumah.

13. Bagian personalia di lantai 2 juga bekerja 24 jam penuh dan terbagi dalam 3 shift. Oleh karena itu jangan ragu untuk menemui keanehan apapun dan laporkan ke bagian personalia.


Terima kasih telah membaca peraturan ini. Semoga hari – hari Anda menyenangkan bergabung dengan unit ini.


Jakarta,     Mei  1999
        TTD

PERSONALIA

rahmahnz

Emak-emak ingin berbagi tips dan cerita

No comments:

Post a Comment